Rabu, 01 Februari 2012

Tour di Bali

Bali Selatan

Parasailing
Object pertama adalah tanjung benoa, pantai dengan ombak yang tenang dengan pemandangan aktivitas air. Permainan pertama adalah glass bottom boat + pulau penyu, kita menuju ke tengah laut sambil membawa potongan roti, saat roti kita taburkan langsung banyak ikan yang menuju ke arah kita. wow..!! pemandangan yang seru, setelah itu boat menuju ke pulau penyu tempat penangkaran penyu, setelah puas berfoto kita kembali naik boat ke tanjung benoa. Selanjutnya kita main jet sky, parasailing, dll.
Object kedua adalah GWK, area yang sangat besar mungkin nantinya akan menjadi suatu pusat atraksi yang menarik. Kunjungan pertama adalah ke patung kepala Dewa Wisnu, dilanjutkan ke patung kepala garuda setelah itu makan siang di area GWK. Sekitar jam 15.00 waktu bali kita melanjutkan mampir ke pantai dreamland. Pemberhentian terakhir di pura uluwatu yang letaknya di tebing, pemandangan yang luar biasa tetapi anda harus waspada untuk menyimpan kaca mata dan aksesoris lainnya supaya tidak diambil kera. Tarian yang popular adakah kecak. Menikmati kecak saat sunset adalah pengalaman yang luar biasa hanya dengan membayar tambahan tiket masuk 80.000/orang maka liburan anda akan terasa lebih sempurna. Selesailah perjalanan hari ini, tidak sabar untuk melanjutkan tour esok hari.

Kintamani Tour

Kintamani
Dikarenakan barong dance mulai jam 9.30 maka jam 8.30 kita harus berangkat dari kuta, stop pertama kita menyaksikan barong dan keris dance yang cukup sakral tetapi di bumbuhi sedikit humor oleh para penari. tour berburu oleh2 dimulai dari jajanan khas bali, kemudian menuju kerajinan perak, kita juga sempat melewati beberapa stand pengrajin kayu dan batu di daerah gianyar. jam menunjukkan 13.00 saat kita sampai di kintamani, restaurant yang dipilih oleh tentangbali.com berada di sisi kanan jalan sehingga pemandangan gunung batur bisa kita nikmari sambil bersantap siang. bayangan saya gunung akan berwarna hijau tetapi di depan saya gunung berwarna hitam krn pepohonan masih tertutup bekas letupan beberapa tahun silam. udara dingin dan buffet lunch menambah kenikmatan berada di kintamani. perjalanan pulang kita menuju ke pura tirta empul, diatas pure tersebut berdiri istana presiden istana tampak siring yang sekarang tidak boleh di masuki oleh pengunjung umum. jam 16.00 sampailah kita di sukawati dan menghabiskan waktu untuk belanja, tak terasa sudah jam 18.00 beberapa toko sudah menutup tokonya, kembalilah kita ke hotel. sampai bertemu besok pagi  pak sopir.

Ubud Tour

Monkey forest
Kita berangkat dari hotel pukul 09.00 karena terlambat bangun maka bfast singkat minum sekedarnya untunglah di mobil sudah di siapkan aqua sehingga tidak khawatir kehausan. Ubud tour lebih banyak ke art shop seperti batik, perak, kayu, oleh oleh berupa jajanan khas bali, bagi saya yang sudah memegang list titipan dan oleh2 dari teman dan saudara merasa terbantu sekali tidak perlu keliling cari oleh2. Harga lebih mahal sedikit di dukung oleh staff yang ramah dan boleh mencoba jajanan bisa di tolelir. Makan siang di siapkan menu bebek goreng di restaurant setempat dengan pemandangan padi yang menguning dan angin sepoi2 membuat perasaan tenang. Setelah menyantap bebek crispy kita menuju monkey forest. kita meminta local guide untuk mengantar kita ke bali birk park, tiket box 75ribu untuk bali bird park + reptil park. Seru sekali di dalam taman, ada bird show, foto dengan burung, teater 4dimensi, sampai show elang juga available. Perjalanan pulang kita mampir ke museum antonio blanco dengan membayar tiket 20ribu per orang dan akhirnya pasar seni sukawati untuk membelikan oleh2 untuk teman2 kantor walaupun barang di sukawati kualitasnya hanya untuk 1x cuci tetapi jika untuk oleh2 worth it dengan harga 10rb/pc saya sendiri memilih product galuh untuk di pakai sendiri.

Bedugul Tour

Bedugul lake
Berangkat dari hotel pukul 09.00, sejarah singkat dan peta object wisata sekilas akan kami jelaskan dengan tujuan pada saat di object kita bisa enjoy. Jam menunjukkan pukul 10 dan sampailah kita di pura taman ayun, melalui gerbang yang megah, local guide tentangbali.com membayar tiket masuk di meja sebelah kanan. Rute pertama ada wantilan yang berada di kanan area, setelah kita mengambil foto di wantilan dan bersiulan di toilet langsung menuju pura taman ayun. Sekeliling pura di kitari oleh tembok sebahu yang berguna sembagai pembatas, setelah berkeliling perjalanan kita lanjutkan ke bedugul. Di area bedugul kita stop di pasar candi kuning untuk membeli strawberry (musiman), lalu masuk ke pura ulundanu. Pura ini bentuknya sama persis seperti yang dicetak di uang 50ribu, udara dingin dan segar karena berada di pegunungan. Makan siang di bedugul area dengan menu buffet campuran indonesia dan balinese food sungguh membuat rasa lapar sirna. Setelah santap siang kita mengunjungi alas kedaton untuk melihat hutan yang di penuhi kera dan kelelawar, setelah puas berfoto kita kita menuju tanah lot untuk menikmati sunset. Sampai di tanah lot estimasi 16.30, kita sedikit berbelanja di arcade dekat pintu masuk lalu menuju ke batu bolong untuk mengambil gambar, setelah itu langsung menuju ke bawah untuk melihat ular suci dan berfoto di depan pura. Sambil menunggu sunset kita keatas di daerah cafe sambil menikmati kelapa muda yang segar. Selesai juga perjalanan hari ini, semoga perjalanan esok hari tidak kalah serunya.

Pantai Kuta

Sunset at Kuta
 Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.
Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.
Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

Wisata belanja Bali

1.  Krisna Bali : Bila anda datang berlibur ke Pulau Dewata tidaklah berkesan kalau tidak membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Banyak tempat yang menawarkan hal tersebut dan salah satunya adalah Krisna Bali yang menyediakan berbagai
    Krisna Bali
    cindera mata khas Bali. Krisna Bali merupakan toko yang menawarkan berbagai produk ciri khas Bali yang menarik berupa beranekaragam bentuk design T-Shirt kartun tentang Bali yang diproduksi sendiri, unik, lucu dan menarik yang tidak ada ditempat lain. Selain itu di Krisna juga terdapat cemilan, kerajinan tangan, bed cover, pernak pernik, tas kreasi, silver, lukisan, seni pahat, anyaman dan masih banyak produk-produk hasil karya para pengrajin Bali, yang tidak kalah bagusnya.

2. Pasar Seni Sukawati Gianyar Bali : merupakan tempat dijualnya barang-barang seni khas Bali sehingga cocok dijadikan oleh-oleh Bali untuk teman, saudara, atau
    Pasar seni Sukowati
    sanak keluarga Anda. Barang-barang yang dijual cukup menarik dan harganya pun miring. Mulai dari sandal manik-manik, celana pendek khas Bali,  pakaian,  batik,  tas, lukisan,  patung kayu, bed cover,  alat-alat rumah tangga sampai pernak-pernik dan perhiasaan dijual disini. Bagi yang punya keahlian menawar, disini jangan takut menawar, penjual tidak akan marah kalau kita menawar dengan harga rendah. Sepasang sandal manik-manik kalau kita pandai menawar bisa kita beli seharga sepuluh ribu rupiah. Bahkan dalam tawar menawar disarankan untuk menawar sepertiga dari harga jual.